Tips Menghilangkan Bekas Luka Lama Secara Alami

Lulur Tradisional Alami
Bekas luka hitam karena tergores maupun kena kenalpot kendaraan memang terasa mengganggu sekali ketika terlihat. Oleh sebab itu AnasZamrooni.Com pada postingan kali ini akan memberikan tips bagaimana cara menghilangkan bekas luka lama di kaki maupun tangan secara alami/tradisional.

Berikut tips cara menghilangkan bekas luka lama:
  • Menggosok bekas luka dan melakukan terapi pijat dengan menggunakan minyak alami seperti minyak gandum dan minyak zaitun bisa menghapus bekas luka setelah beberapa waktu. Akan tetapi perlu diperhatikan untuk tidak dilakukan secara agresif karena proses pemulihan kulit dengan bekas luka biasanya memerlukan jangka waktu yang lama. Bila terpaksa, dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut.
  • Vitamin E, natrium bikarbonat, atau mentega kakao dapat digunakan sebagai produk dermabrasi untuk secara efektif menghapus bekas luka lama. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menggosok bekas luka dua kali sehari selama setidaknya satu menit dengan produk yang disebutkan.
  • Homeopathic Patch. Ada patch homeopati yang mengandung herbal yang dipilih dengan baik dan pelembab alami yang membantu memecah serat-serat kolagen yang menyebabkan jaringan parut. Patch ini harus dipakai selama waktu tidur setiap hari sampai hasil yang diinginkan dapat diamati.
  • Terapi Asam Amino. Asam amino adalah bahan alami yang dapat menyembuhkan dan meremajakan jaringan kulit.
  • Terapi fisik dengan Ultrasound dapat membantu melonggarkan jaringan parut bekas luka terutama kontraktur.
Itulah kelima cara yang dirasa cukup efektif untuk menghilangkan bekas luka lama karena terbakar, tergores yang membekas hitam di kulit. Pada postingan selanjutnya akan dibahas mengenai cara menghilangkan bekas luka di wajah seperti Jerawat dan Komedo.

0 komentar:

Posting Komentar